Wednesday , July 17 2019
Home / Community Corner / Pemkot Bekasi Bangun Hubungan dengan Komunitas Lewat Dialog Cerdas

Pemkot Bekasi Bangun Hubungan dengan Komunitas Lewat Dialog Cerdas

Pada kamis (21/2) Pemerintah kota Bekasi bersama Dinas Pemuda dan Olahraga mengadakan acara yang dihadiri oleh 100 komunitas dan organisasi yang ada dibekasi. Acara yang diadakan di aula K. H Noer Ali Islamic Center tersebut tentu saja disambut antusias oleh para wakil dari kalangan komunitas yang hadir.  

Dialog yang bertajuk ‘Berfikir Konstruktif Untuk Bekasi Cerdas, Kreatif,Maju,Sejahtera dan Ihsan’ tersebut diawali oleh sambutan dari Rahmat Effendy selaku Walikota Bekasi menyampaikan jika peran anak muda sangat dianggap strategis untuk membangun visi-misi kota Bekasi bisa terwujud bersama konstribusi aktif anak muda dibekasi 

Tiap perwakilan komunitas yang hadir dipersilahkan menyampaikan pendapatnya dalam acara dialog cerdas tersebut. Seperti keluh kesah maupun ide-ide cerdas untuk kelangsungan kota Bekasi. Seperti perwakilan dari salah satu Karang Taruna di Bekasi yang mengeluhkan tentang tempat tetap untuk acara diskusi dan rapat rutin. Pihak Pemerintah Kota Bekasi langsung mengambil tindakan untuk menanggung biaya Gedung Creative Center di Bekasi Timur yang nantinya digunakan sebagai tempat pemuda berorganisasi dengan berbagai kreasi dan bidang.  

‘Semoga nanti setelah dibangun, gedung ini bisa bermanfaat dengan baik dan pemuda Karang Taruna Bekasi termasuk kita bisa pikirkan gedung sekretariat Karang Taruna Bekasi.’ Ujar Rahmat Effendi usai acara Dialog Cerdas tersebut.  

Acara tersebut memang menjadi acara pertama Pemerintah Kota Bekasi bersama komunitas dan di anggap sebagai salah satu harapan bagi berbagai komunitas untuk menjadi wadah bagi para lingkaran masyarakat yang akan memperkuat tali antara Pemerintah dengan lapisan masyarakat. Seperti Bekasi Comunity Connection yang menjadi salah satu komunitas yang menunggu acara yang dianggap sangat nanti ini. Abi, selaku ketua Bekasi Comunity Connection mengaku senang dengan diadakannya acara seperti ini.  

Yang kita butuhkan adalah event-event dari pemerintah yang berkelanjutan yang bisa mengajak warga sampai ke sektor kecil, saya rasa sudah cukup banyak di Bekasi dengan bersifat eventual tapi perlu diperkaya lagi terutama terkait sustainable atau progam berkelanjutan.’ Ujar Abi pada REVIEW usai acara Dialog Cerdas. (ND)

Sumber : Review Bekasi

Lihat Juga :  Back To Nature with SMAN 80 Jakarta

Check Also

KOMUNITAS KOSNIK, COSPLAY UNTUK DUKUNG PARIWISATA

Melihat para cosplayer di sekitaran Jalan Asia Afrika dan Jalan Ir. Soekarno kota Bandung merupakan …