Friday , November 15 2019
Home / Daily News / Pernah Disuruh Jadi Band Pop Melayu, THE GRGTZ  Menampik Tegas Dengan Merilis Single “Brand New Me”

Pernah Disuruh Jadi Band Pop Melayu, THE GRGTZ  Menampik Tegas Dengan Merilis Single “Brand New Me”

Setelah sebelumnya menjadi jebolan finalis kompetisi band Supermusic ID Rockin’ Battle pada 2016 lalu, THE GRGTZ, band asal kota Bekasi ini akhirnya menelurkan single perdana mereka yang berjudul “Brand New Me” pada 14 Mei 2019 ini. Band ini digawangi oleh Dewo Iskandar (vokalis Saptarasa dan anak dari Joni Iskandar), Helmi Ghiffari, Andhika ‘Aje’ Julio, Muhammad Ahadin dan Rangga Algavis. Sebelumnya mereka pernah merilis lagu berjudul “Malas” secara digital yang tergabung dalam album kompilasi “The Mighty 8” rilisan Supermusic ID Rockin’ Battle. “Band ini dibentuk dari tahun 2010, akhirnya pecah telor juga tahun ini rilis single. Kita tuh ngeband dari clueless sampai akhirnya tau mesti gimana.” Cetus Helmi sang leader.

Rencananya single “Brand New Me” ini akan menjadi pembuka rangkaian rilisan-rilisan mereka yang akan tergabung dalam sebuah EP nantinya. Lagu ini dibuat oleh Aha sang gitaris dan liriknya ditulis oleh Dewo. “Lagu ini menceritakan seseorang yang menemukan mindset baru bagi dirinya, dan itu membuat dia akhirnya menjadi lebih kuat menjalani hari-harinya. Fresh banget buat didengarin pagi hari, morning song banget lah!” Kata Aha.

THE GRGTZ dibentuk pada tahun 2010, pernah menjadi band cover yang membawakan lagu-lagu alternative dan pop punk seperti My Chemical Romance, Paramore, One Ok Rock dan Fall Out Boys. Konon katanya mereka terbentuk dimana musik Indonesia masih dirajai oleh band-band Pop Melayu dan pernah ditawarkan berubah genre jadi band Pop Melayu oleh sebuah label rekaman saat itu. “Gila emang! Kita band rock disuruh main pop melayu. Bukannya pop melayu tuh jelek ya, tapi menjadi apa yang bukan diri kita sendiri tuh ga enak lho! Jelas saat itu kita tolak. Beruntung sekarang jamannya sudah beda, kita bisa rilis sendiri sebagai diri kita sendiri.” Kata Dewo dengan antusias. Single “Brand New Me” ini diharapkan mampu menjadi titik baru bagi THE GRGTZ setelah penantian panjangnya.

Lihat Juga :  Baru Buka, Logo SM Entertainment di Jakarta Rusak

Check Also

Foresta 2019 menjadi konser musik yang ramah lingkungan

Forest Orchestra atau forestra adalah konser musik di tengah hutan yang dijadikan sebagai salah satu …