Wednesday , July 17 2019
Home / Have Fun / Hangout / Keunikan Wisata Mata Air Guyangan Bali Diatas Tebing

Keunikan Wisata Mata Air Guyangan Bali Diatas Tebing

Ada yang baru dari daftar destinasi wisata di Bali, yang perlu anda kunjungi untuk mendapatkan liburan di bali yang lebih memuaskan. saat ini Bali memiliki tempat wisata bernama Mata Air Guyangan, atau dengan nama lain Penguyang Waterfall Nusa Penida, berlokasi di Batukandik Kabupaten Klungkung, dengan jarak 25 Kilometer dari Pelabuhan Nusa Penida, 40 Menit dari Sanur, dan 20 menit dari Pantai Pesinggahan. 

Wisata ini juga cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan budget yang ekonomis, terutama mengenai biaya transportasi dan tiket masuknya. Tidak perlu untuk merasa khawatir jika ingin menikmati wisata ini, biasanya pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk sekaligus peminjaman sarung seharga 10.000 Rupiah, dengan biaya parkir yang cukup murah hanya dengan 5.000 Rupiah saja. 

Nikmati Keindahan Alam Indonesia Dari Atas Tebing Nan Indah 

Banyak keunikan yang bisa anda nikmati, dari indahnya alam yang bisa disaksikan dari atas tebing, hingga anda sampa ke kolam pemandian. Nyatanya lokasi wisata ini berada diatas tebing yang terjal, dengan pemandangan langsung ke laut, yang telah dilengkapi dengan keamanan yang tinggi, demi mementingkan keselamatan pengunjung yang berdatangan ke lokasi di setiap harinya, terutama hari libur nasional. 

Disana ada mata air yang bisa anda gunakan untuk mandi, berasal langsung dari celah tebing dengan air yang sejuk, apalagi anda bisa memanjakan diri dengan pemandangan langsung ke laut. Tidak heran jika pengunjung akan terus berdatangan, terutama dengan murahnya biaya wisata, dan juga keindahan alam yang bisa anda nikmati ketika berendam dari mata air murni di kolam pemandian. 

Tempat Yang Suci Namun Penuh Tantangan 

Bisa dibilang jika lokasi wisata ini, merupakan lokasi yang suci dan dekat dengan tempat beribadah bagi sebagian orang bali. Tempat wisata ini ternyata berdekatan dengan Pura Segara Kidul, dengan keindahan ketiga altarnya yaitu Wisnu Tirta, Brahma Tirta, dan Siwa Tirta, bahkan ketiga altar ini berdampingan dengan Altar Kanjeng Ratu Diah, yang bisa anda kunjungi sekaligus pada hari yang sama. 

Namun, akan membutuhkan fisik yang cukup kuat untuk mencapai bagian yang indah ini, anda diharuskan untuk menuruni ratusan anak tangga, yang disusun menempel pada tebing. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena sudah ada penjaga yang siap siaga menjaga, untuk memastikan lokasi menuju tempat wisata selalu aman, dan juga akan terbayarkan dengan pemandian yang segar dan pemandangannya. 

 

Lihat Juga :  Berbagai Tempat Wisata Terkenal di Jepang, Mana Yang Ingin Kamu Kunjungi?

Check Also

Pernah Disuruh Jadi Band Pop Melayu, THE GRGTZ  Menampik Tegas Dengan Merilis Single “Brand New Me”

Setelah sebelumnya menjadi jebolan finalis kompetisi band Supermusic ID Rockin’ Battle pada 2016 lalu, THE …