Wednesday , June 19 2019
Home / Have Fun / Hangout / Novel Dear Jane Siap Diluncurkan dengan Dramatisasi

Novel Dear Jane Siap Diluncurkan dengan Dramatisasi

Bagi pencinta novel, Anda tidak boleh ketinggalan untuk datang memeriahkan peluncuran novel Dear Jane karya Pratiwi Juliani ini. Peluncuran novel tersebut dilaksanakan di Jakarta pada hari Minggu. Dalam acara tersebut akan dibuat skema yang ada dalam novel dalam bentuk drama, sehingga akan menarik untuk dinikmati. 

 

Peluncuran Novel Dear Jane 

Novel Dear Jane sendiri mempunyai tiga karakter utama yaitu bernama Andri, Jane, dan Alexander. Dimana dalam dramatisasi nanti, ketiga karakter tersebut akan diperankan secara nyata, dan akan mengambil cuplikan cerita yang ada dalam novel tersebut. 

Menurut Pratiwi sebagai pecipta novel tersebut, novel Dear Jane mempunyai cerita yang unik melalui karakter dari ketiga tokoh tersebut. Dimana ketiga karakter tersebut mempunyai cara berpikir yang berbeda-beda dan unik, namun akhirnya mereka mempunyai satu kesamaan. 

 

Tokoh Utama Dear Jane 

Tokoh dalam novel Dear Jane akan diperankan oleh pabrik figur yang bertalenta. Menurut salah satu tokoh sebagai peran Alexander mengaku bahwa adegan tokoh dalam novel tersebut secara langsung menjadi pengalaman pertama yang berharga. Karena Alex sendiri adalah seorang musisi atau band yang sering memusikalisasi puisi. 

Selain Alex, akan ada dua tokoh lagi yang berperan sebagai Jane dan Andri. Ketiga tokoh tersebut akan menjadi sorotan utama dalam peluncuran novel Dear Jane. Karena memang tema yang diambil adalah dramatisasi dari novel yang bersangkutan. Sehingga pembaca dalam mengetahui sedikit cerita dari novel tersebut. 

 

Kisah Novel Dear Jane 

Sebenarnya novel Dear Jane sendiri mempunyai cerita atau kisah tentang seorang perempuan yang masih muda. Perempuan tersebut bernama Jane. Dia mempunyai pandangan hidup sendiri, hingga akhirnya ia bertemu dengan Andri yang mulai mengubah kehidupanya secara perlahan.  

Novel Dear Jane mempunyai genre romantis, didalamnya menceritakan kisah cinta Jane yang dipadukan dengan berbagai konflik dan kecemasan. Namun, unsur kemanusiaan juga menjadi dasar cerita dalam novel tersebut. Sehingga pembaca akan diarahkan kedalam kehidupan yang sebenarnya sebagai seorang insan. 

Novel Dear Jane merupakan salah satu karya yang terpilih yang diadakan dalam program Emerging Writers Ubud Writers and Readers Festival 2018. Pengarang novel tersebut, Pratiwi juga telah mempunyai buku lainya yang merupakan kumpulan cerita pendek atau cerpen dengan judul Atraksi Lumba-lumba dan kisah lainya. 

 

 

Lihat Juga :  Diana Krall menjadi penarik perhatian untuk Prambanan Jazz 2018

Check Also

Ingin Maju Bersama Mewujudkan Mimpi, AYA Anjani Rilis “MUTUAL”, Karya Orisinil Perdananya di 2019

AYA Anjani, putri dari mendiang musisi Yockie Suryo Prayogo (God Bless, Kantata Takwa) melepas komposisi …