Monday , May 27 2019
Home / News / Event Coverage / CLICKS AND POPS: Ngobrolin Soal Rahasia di Balik Layar Produksi Musik 

CLICKS AND POPS: Ngobrolin Soal Rahasia di Balik Layar Produksi Musik 

JAKARTA, 29 April – Clicks and Pops dan Gaung Samisami berkolaborasi membuat sebuah acara dengan konsep talk show dan gigs yang akan membicarakan pre-produksi dan pasca produksi, mempublikasikan karya sebuah band kepada khalayak masyarakat, hingga tren musik di era digital. Diadakan pada Jumat, 3 Mei 2019,  acara ini akan bertempat di Lobbyn Café at Liberta Hotel, Kemang, Jakarta. Talk show akan dibawakan oleh Pandji Dharma, dengan topik Music ProductionViki Vikranta dan Aya Anjani, dengan topik Song Writing dan Yudhistira Haryadi, dengan topik Music Trend in Digital Era.  Serta event gigsnya akan menampilkan 7 musisi indie, yaitu: Dimas Aji Project, Madmadmen, White Lemon Delirium, Hopspill, Sirati Dharma, Reality Club, dan Aya Anjani.  

Dalam kolaborasi kali ini bersama Gaung Samisami, yaitu sebuah jasa promosi rilisan musik melalui platform digital. Dengan memiliki visi yang juga sejalan, yaitu membangun industri musik Indonesia melalui diskusi dan saling berbagi cerita mengenai bagaimana musisi mempersiapkan promosi yang layak dan tepat guna melalui platform digital.  

Sedangkan Clicks and Pops dimulai dari inisiatif beberapa anak muda yang melihat bahwa perkembangan musik sangat pesat di era zaman ini. Dimulai dari kolektif musik yang bernama Konsorsium Etis Populer, dan bertemu dengan salah satu tim produksi musik di daerah Pasar Minggu bernama Palm House Studio, kami saling bersinergi untuk membuat event tiap bulannya. Lalu, dua komunitas bergabung dengan nama yang unik dan lucu, yaitu Clicks and Pops, yang harapannya dapat menjadi wadah bagi para band yang berkembang dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk menampilkan karya-karyanya dalam sebuah event agar dapat dikenal banyak khalayak.  

Penyelenggara sangat berharap melalui event yang diselenggarakan ini, dapat menjadikan hal yang berarti bagi para band yang tampil dan juga bagi para penikmat karya yang datang. Mewakili Clicks and Pops, George Leonardo mengungkapkan harapan terbesarnya, bahwa event yang diselenggarakan ini bisa menjadi anugerah dan hal positif bagi banyak orang yang datang. “Tujuan event ini selain menjadi wadah para musisi yang datang, juga dapat berguna dan menjadi berkat bagi semua yang datang, bukan hanya sekedar datang menikmati musik tapi juga mendapatkan hal baru dalam acara ini. Karena menurut gue, acara ini juga acara kita semua!”  

Sangat berharap event ini tidak hanya menyuguhkan lantunan musik melalui band yang tampil, tetapi dapat juga memberikan edukasi dalam hal apapun di industri musik.  

Hanya dengan membeli tiket Rp50.000 di lokasi, kamu sudah bisa menikmati acara diskusi, live music, dan free drink. Acara ini terbuka untuk para pelaku industri musik serta siapa saja yang ingin berdiskusi dan tahu lebih lanjut mengenai produksi musik dan tren musik di era digital.  

Info lebih lanjut, kunjungi Instagram Clicks and Pops (@clicksandpops) atau Gaung Samisami (@gaung.samisami) 

Lihat Juga :  Mama 2018 akan digelar di Korea Selatan, Jepang, dan Hong Kong

Check Also

Penampilan Mengejutkan Dari One OK Rock di Konser Ed Sheeran 

Tidak ada yang pernah menyangka sebelumnya, jika penyanyi asal Irlandia Ed Sheeran akan menggelar konsernya …