Wednesday , July 17 2019
Home / News / Event Coverage / Endeavor : Break The Barriers

Endeavor : Break The Barriers

Pada hari Rabu, 29 Mei 2019, C.L.I.C 2018/2019 telah sukses mengadakan seminar keduanya yang bertemakan “Endeavor: Break The Barriers dengan mengundang 2 pembicara, yaitu Jeffry Jouw (Jejouw) dan Chef Andrian Ishak. Seminar ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam, dimulai dari pukul 19.30 dan bertempat di Auditorium lantai 3, Gedung William Soeryadjaja, S1 Universitas Prasetiya Mulya. Seminar kedua C.L.I.C 2018/2019 dihadiri oleh lebih dari 150 peserta baik dari mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya, maupun dari pihak eksternal. Dalam seminar ini, C.L.I.C 2018/2019 berharap dapat menyampaikan maksud dari seminar Endeavor: Break The Barriers di mana untuk menjadi orang yang sukses, kita harus mampu melewati batas kemampuan diri kita sendiri dan berpikir out of the box. 

Pada pukul 19.15, para peserta acara mulai dipersilakan masuk sambil diiringi dengan musik dari SAC Bluetone. Kemudian pada pukul 19.30, Javier Lukito dan Silvia selaku MC dari seminar kedua C.L.I.C 2018/2019 memulai jalannya rangkaian acara. Acara seminar C.L.I.C 2018/2019 diawali dengan kata sambutan oleh Wakil Ketua C.L.I.C 2018/2019, Desmonda Theodora, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Ketua Student Board 2018/2019, Youri Alvin, dan terakhir kata sambutan dari Ibu Elfira Wahyono, M.Si selaku Manajer Kemahasiswaan Program Sarjana Universitas Prasetiya Mulya. 

Pembicara pertama, yaitu Jejouw, mengatakan bahwa kita harus berani mengambil resiko dan menjadi orang yang konsisten di mana selama masih bisa berusaha, kita harus tetap terus berusaha hingga maksimal. Melalui materi yang disampaikannya, Kak Jejouw juga menceritakan awal mulanya beliau mendirikan UrbanSneakerSociety dimulai dari hobi hingga menjadi suatu pekerjaan tetap hingga sekarang karena menurut Kak Jejouw, pekerjaan terbaik adalah pekerjaan yang berasal dari hobi kita sendiri. Acara dilanjutkan dengan talkshow bersama Kak Jejouw dan istrinya yaitu Kak Yenni yang mengajarkan bahwa branding adalah hal yang sangat penting dalam suatu produk dan kemudian pemberian penghargaan kepada Kak Jejouw. Dilanjutkan dengan pembicara kedua, yaitu Chef Andrian yang memberikan personal experience by Namaaz Dining kepada seluruh peserta seminar melalui keripik kentang dan juga gemblong dimana ternyata dalam menikmati makanan, selain indra pengecap yaitu lidah, ternyata indra penciuman juga berperan penting. Chef Andrian kemudian bercerita tentang bagaimana awal mulanya beliau hampir berkuliah di Universitas Prasetiya Mulya, namun karena merasa bisnis bukan merupakan passionnya, akhirnya Chef Andrian lebih memilih untuk mencoba membuka sebuah restoran dengan konsep molecular gastronomy. Pada awalnya bahkan Chef Andrian tidak yakin akan berhasil karena alat-alat yang dibutuhkan sangat mahal dan bahkan beliau tidak memiliki dasar sedikitpun tentang culinary. Namun menurut Chef Andrian, berkat tidak ada dasar itulah yang menjadikannya berhasil karena setiap orang memiliki kebebasan untuk mencoba dan melakukan setiap hal dengan cara kita sendiri tanpa adanya aturan dan pengetahuan yang mengikat. Chef Andrian juga mengatakan untuk menjadikan kekurangan yang kita miliki sebagai kelebihan kita untuk bereksplorasi secara lebih besar lagi. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi demo oleh Chef Andrian, para peserta yang hadir disuguhkan dengan pertunjukan langsung oleh Chef Andrian dimulai dari buah raspberry yang dicampurkan dengan nitrogen hingga peserta yang beruntung juga dapat merasakan beberapa makanan unik seperti sate dari semangka, cangkang telur yang berisi pudding mangga, dan juga susu coklat. Setelah itu, acara ditutup dengan dengan pemberian penghargaan kepada Chef andrian, diikuti dengan sesi foto bersama dengan MC dan juga Phoenix selaku maskot dari Universitas Prasetiya Mulya. 

Kami segenap panitia C.L.I.C 2018/2019 mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta seminar yang hadir. Kami berharap seminar C.L.I.C dapat menambah pengetahuan dan insight dari para peserta seminar. 

Lihat Juga :  Yellowone First Anniversary

Check Also

Jangan Lewatkan Festival Paling Romantis Dieng Culture Festival, Catat Tanggalnya! 

Dieng Culture Festival (DCF) telah menjadi acara tahunan yang telah digelar hampir satu dekade. Penyelenggaraan …