Wednesday , August 21 2019
Home / News / Event News / Festival Sarung Dihari Kartini Oleh Dekranasda Sulsel 

Festival Sarung Dihari Kartini Oleh Dekranasda Sulsel 

Di hari kartini yang jatuh pada Hari Minggu, 21 April 2019, hampir seluruh masyarakat Indonesia akan merayakannya dengan menggelar berbagai macam acara. Mulai dari menggelar perlombaan hingga perayaan festival adat, yang akan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya di Indonesia, terutama untuk mengangkat derajar wanita seperti yang dilakukan oleh R.A. Kartini pada masa lalu. 

Ada perayaan yang berbeda kali ini di Sulawesi Selatan, yang menggelar festival sarung diselenggarakan oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), dan Indonesia Fashion Chambers (IFC). Acara ini akan dihardiri oleh berbagai komunitas dari kota dan kabupaten, yang pesertanya mencapai hingga 1500 orang, dengan menyelenggarakannya pada acara CFD sehingga mendapatkan banyak pengunjung. 

Banyaknya Harapan Dari Diadakannya Pesta Sarung 

Banyak sekali harapan dari diadakannya acara ini, yang mampu membangun kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya mempertahankan budaya dari Indonesia. Sehingga anak-anak muda di Indonesia tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing, dengan memberikan selalu edukasi dan memperkenalkan budaya lokal pada jiwa muda di Indonesia. 

Dengan acara ini juga, diharapkan bahwa masyarakat bisa mengenal potensi dari daerahnya, dengan keunikan tersendiri yang mungkin tidak dimiliki oleh beberapa daerah lain. Karena, sarung khas Sulawesi Selatan sudah sangat terkenal akan motif dan kualitasnya, sehingga penting untuk dipertahankan dengan meneruskannya ke generasi muda, yang berpotensi untuk menjaganya. 

Manfaat Yang Bisa Diambil Dari Festival Sarung  

Dengan diadakannya pesta sarung ini, akhirnya warga sekitar dapat menikmati manfaatnya dengan baik, contohnya menjalin silaturahmi dengan berbagai aktifitas menarik. Seperti yang terlihat ada berbagai kegiatan unik yang dilakukan, misalnya bersepeda menggunakan sarung, yang dijadikan ajang perlombaan, untuk memotifasi anak muda agar selalu hidup sehat, dan melestarikan selalu budaya. 

Acara ini juga mampu menunjukan ke seluruh masyarakat, tidak hanya di Sulawesi Selatan namun juga seluruh dunia dan Indonesia. Bahwa Kita masih bisa mempertahankan potensi dari kebudayaan lokal, demi membangun ekonomi masyarakat yang lebih baik, dengan menjaga kelestariannya dengan mempromosikannya ke seluruh kalangan tentang sarung yang dibuat dari Sulawesi Selatan. 

 

Sumber: UC Browser – Besok Dekranasda Sulsel Helat Festival Sarung di Area CFD 

https://buc.kim/d/2h4B2m0kaDLY 

 

Lihat Juga :  Kembali Bekerja Sama, Siapakah UFO Production Tempat Eunjung T Ara Bergabung?

Check Also

Agustus Mendatang Machine Gun Kelly Akan Menggelar Konser di Indonesia, Jangan Samoai Kelewatan! 

Machine Gun Kelly yang merupakan aktor sekaligus rapper dunia tahun ini akan menyapa penggemarnya di …