Wednesday , October 23 2019
Home / News / Event News / GELAR FESTIVAL INDONESIA DI MOSKOW 

GELAR FESTIVAL INDONESIA DI MOSKOW 

Duta Besar Indonesia untuk Federasi Rusia dan Replubik Belarus akan menyelenggarakan Festival Indonesia pada 2-4 Agustus 2019 di taman Krasnaya, Moskow. Ini merupakan Festival yang di selenggarakan untuk ke-4 kalinya semenjak tahun 2016. Terdpaat 117 gerai yang akan mengisi festival tersebut, dan tentunya akan mempromisikan beebagai produk dan juga kerajinan tangan dari daerah-daerah yang menjadi khas Indonesia. 

Festival Indonesia ini dihadiri 1.000 peserta Indonesia dan terdapar 177 booth dari berbagai daerah. Acara inj juga mempromosikan ke-2 negara baik itu Indonesia kepada Rusia atau Rusia kepada Indonesia.” Ujar Wahid Supriyadi, Duta Besar Indonesia untuk Rusia pada Opening Festival Indonesia pada Jum’at. (2/8) kepada Antara 

Festival tersebut sengaja di gelar karna di nilai dapat menjadi daya tarik pengunjung baik dari Rusia ke Indonesia ataupun Indonesia ke Rusia. Hal ini dapat dilihat dari data peningkatan wisatawan yang signifikasi. Terhitung wisatawan Rusia yang awalnya hanya 68.000 pengunjung pada tahun 2016, menjadi 125.000 pengunjung pada tahun 2018. Begitupun pada wisatawan Indonesia yang awalnya hanya 5.000 pengunjung pada tahun 2016 menjadi 31.000 pengunjung pada tahun 2018. 

Pada Festival yang dimulai kemarin tersebut, Gerai dari Aceh lah yang tak sepi pengunjung. Hal ini karena Gerai tersebut menjual produk Kopi Unggulan dari Aceh yakni Kopi Gayo jenis Arabica yang dijual dengan harga 600rubel atau setara dengan Rp. 130.343 sampai 800rubel atau setara dengan Rp. 173.791. Selain Kopi Gayo, ada pula Coklat Kopi yang di jual dengan harga 50rubel /batang atau Rp. 10.800.  

Kepala Perdagangan Luar Negeri Dinas Perindustri dan Perdagangan Aceh, Teuku Satria Wira. Mengungkapkan jika pemasaran Kopu Gayo sendiri belum menembus pasaran Rusia. Ia berharap dengan adanya Festival Indonesia ini akan menjadi peluang bagus bagi Indonesia untuk meng-eskpor Kopi Gayo di wilayah Rusia nantinya. 

‘Saat ini rata-rata pemasaran ekspor Kopi Gayo hanya mencapai Eropa barat, tepatnya di Jerman. Dengan diakan kegiatan Festival ini kami harap nantinya akan menjadi daya tarik Kopi Gayo karna disini Cuaca nya dingin serta Aroma dan Rasa Kopi Gayo yang khas dan pekat.’ Ujar Teuku  Satria Wira.  

-Jn 

Cr_ antaranews.com 

Lihat Juga :  Konser Shawn Mendes di Jakarta Oktober Mendatang 

Check Also

SAPA PENGGEMAR INDONESIA LEWAT PRESS SHOWCASE, CIX BILANG “MANTUL” DAN IKUT DEMAM ‘APA SALAHKU’

Jumat malam lalu (4/10) boy grup asuhan C9Entertainment sukses menggelar Press Showcase di Upperroom Hall, …