Sunday , September 22 2019
Home / News / Event News / Pencinta Fashion Jangan Ketinggalan Solo Batik Carnival 2019

Pencinta Fashion Jangan Ketinggalan Solo Batik Carnival 2019

Bagi anda yang mencintai dunia fashion jangan lewatkan Solo Batik Carnival yang  ke-12. Festival batik solo tahun ini akan digelar pada pertengahan tahun 2019, tepatnya di bulan Juli. Akan ada berbagai desain indah dan unik yang siap memanjakan mata anda. Selain itu, anda juga dapat membawa pulang batik Solo dengan pilihan berbagai motif. 

Pra Event Solo Batik 

Sebelum Solo Batik Carnival (SBC) benar akan diselenggarakan maka ada event yang tidak boleh ditinggalkan. Event tersebut terbagi dua yakni workshop dan pra event. Bahkan kabarnya ada pra event lanjutan yang digelar saat weekend berlokasi di Taman Balekambang. 

Rangkaian event sebelum SBC ini diadakan pada lokasi yang berbeda. Tujuannya untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata ke hadirin yang datang dari kota lain atau luar negeri. Ada yang menarik dari workshop SBC yaitu konsultasi busana, pelatihan fashion carnival, dan lainnya.  

Untuk pra eventyang kedua akan diselenggarakan di Solo Grand Mall, lantai 3. Anda juga akan disuguhi kostum batik karnaval tahun-tahun sebelumnya. Batik yang dihadirkan tidak hanya batik Solo saja.  

Terdapat 8 motif batik dari daerah lain seperti Jawa Tengah, Betawi, Bali, Sumatera Barat, Kalimantan Timur, Papua, NTT, dan Sulawesi Selatan. Setelah fashion show dari pra even kedua ini akan ada penampilan tari tradisional Sakrak asal Purwodadi. Serta tari Sufi yang kental akan sejarah karena dulu ditampilkan kalangan sufi. 

Saat Hari Penyelenggaraan Event 

Setiap tahun SBC selalu memilih tema baru, pada 2019 ini bertema ‘Suvarnabumi The Golden ASEAN’. Busana yang akan ditampilkan memiliki filosofi tersendiri dari daerah masing-masing. Meskipun temanya mengandung kata-kata ASEAN, namun tidak serta merta menghilangkan ke-Indonesiaan. 

Kabarnya konstum yang akan dipamerkan saat SBC ini dibawakan oleh instruktur berpengalaman. Setiap instruktur berasal dari negara-negara ASEAN yang berbeda. Misalnya, Ilham yang merupakan instruktur defile dari Vietnam akan menunjukkan hasil desain busana batiknya. 

Bagi masyarakat luas yang ingin hadir dapat melakukan pendaftaran melalui formulir online. Dapat diakses pada akun instagram resmi @solobatikcarnival_official. Jangan ketinggalan event tahunan kali ini, peragaan kostum akan melewati Stadion Sriwedari hingga Benteng Vastenburg. 

 

Lihat Juga :  Ketahui Manfaat Tidak Terduga Menonton Konser

Check Also

Foresta 2019 menjadi konser musik yang ramah lingkungan

Forest Orchestra atau forestra adalah konser musik di tengah hutan yang dijadikan sebagai salah satu …